Rabu, 12 September 2012

Bukan City, tapi Dortmund yang Diwaspadai Mourinho



Madrid - Real Madrid tergabung bersama Manchester City, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Berada di 'grup neraka', lawan tersulit El Real adalah Die Schwarzgelben, bukan City dengan barisan bintangnya.

City, yang musim lalu menjuarai Premier League dan punya pasukan penuh bintang, dianggap akan jadi
penantang serius Madrid di Grup D. Tapi fakta bahwa Dortmund merupakan kampiun Bundesliga dalam dua musim terakhir membuat skuat besutan Jugen Klopp dianggap lebih berbahaya oleh Jose Mourinho.

"Saya tidak yakin jika lawan terbesar adalah City. Borussia Dortmund selalu menjadi juara di Jerman dua musim berturut-turut," ucap Mourinho di ESPN Star.

"Mereka sangat terorganisasi dan juga berpengalaman, dengan banyak pemain berkaliber internasional asal Jerman dan dua pemain terbaik dari Polandia. Lalu stadion dan suporter mereka juga sangat impresif," sambung dia.

Pelatih yang pernah menjadi juara Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan ini juga mengatakan, The Citizens tak akan dapat menjadi klub dengan tradisi juara seperti Real Madrid, meski mampu membeli pemain-pemain ternama.

"Investor Abu Dhabi telah berinvestasi begitu banyak sebab mereka ingin memastikan gelar juara tak lepas dari genggamannya."

"Namun demikian, tradisi klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Ddan Bayern Munich tak dapat dibeli. Pemain-pemain terbaik di dunia selalu datang kesana," tuntas Mourinho.

Los Merengues tengah membidik gelar kesepuluh Liga Champions yang terakhir mereka dapatkan di tahun 2002 lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar