Minggu, 09 September 2012

 
 
Manchester - Manchester United saat ini sudah punya Anderson, Antonio Valencia, serta si kembar Da Silva. Tapi, Sir Alex Ferguson masih akan menambah koleksi pemain Amerika Latin di skuatnya.

Selain keempat nama tersebut, MU juga baru saja mendatangkan pemain muda asal Chile, Angelo Henriquez. Daftar pun makin bertambah jika mengingat 'Setan Merah' juga sudah punya Javier 'Chicharito' Hernandez yang berasal dari Meksiko.

Bagi manajer asal Skotlandia itu, para pemain asal Amerika Latin punya hasrat bermain sepakbola yang sangat besar. Oleh karenanya, ia tak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak lagi pemain dari sana datang ke Old Trafford.

"Para pemain Amerika Selatan sangat menyukai sepakbola. Itu sudah ada dalam darah mereka," ucap Sir Alex di Inside United.

"Tiga pemain asal Brasil kami --Anderson, Rafael, dan Fabio-- sangat menyukai sepakbola dan mereka berada di antara yang paling pertama latihan tiap pagi. Itu adalah sesuatu yang menyegarkan."

"Antonio Valencia begitu tangguh dan punya disiplin yang bagus. Chicharito punya sikap yang baik kala bermain dan banyak lainnya. Ini sungguh bagus."

Dengan banyaknya talenta berasal dari Amerika Latin, manajer yang sudah lebih dari dua dekade menangani MU itu menyebut bahwa timnya punya banyak pemantau bakat di sana.

"Kami punya pemantau bakat di Meksiko, dua di Brasil, dan empat orang pemantau bakat di Amerika Selatan saat ini. Kami sudah memantau dengan baik di Amerika Tengah dan Amerika Selatan dalam dua atau tiga tahun terakhir."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar